Jangan Katakan Tujuh Hal Ini Pada Diri Sendiri

Posted by Unknown On 18.17 No comments




Orang bijak bilang kalo kita berpikir bisa atau tidak bisa maka keduanya benar. Jadi tergantung bagaimana cara berpikir kita, Sob, apakah akan optimis atau pesimis.
Sama seperti anak kecil yang sedang dalam masa pertumbuhan, apa yang dikatakan orang tuanya akan sangat berpengaruh pada perkembangan mereka nantinya. Oleh karena itu, orang tua sebaiknya mengatakan hal-hal yang baik saja.

Sebaiknya kita memilih apa yang perlu kita katakan pada diri sendiri. Jangan sering membuat diri kita merasa bersalah karena hanya akan membawa pada keraguan dan rasa pesimis. Yuk bantu diri kita sendiri lebih kuat dengan tak terlalu banyak mengatakan beberapa hal ini.

Aku Nggak Cukup Baik

Orang memang tidak ada puasnya, namun kalau kita mengucapkan kalimat di atas, biasanya malah akan membuat diri merasa minder dan tak sempurna. Yang perlu kita lakukan sebenarnya adalah mengatakan, "Saya akan menjadi lebih baik lagi," cara ini akan memberikan motivasi yang lebih positif.

Aku Harus Menyenangkan Orang Lain

Kadang ya, namun kalau kita sendiri tak bahagia melakukannya, maka kesenangan untuk orang lain itu akan sia-sia. Orang bijak bilang, tangan kita tak bisa merengkuh semuanya. Menyenangkan orang lain itu baik, namun membuat hidup kita lebih hidup itu lebih baik. Karena kalau kita bahagia, maka kita akan lebih bisa membahagiakan orang lain.

Aku Ingin Perbuatanku Diakui

Kadang memang membanggakan sekali rasanya saat orang lain menyanjung apa yang kita lakukan. Namun sebenarnya, cukup lakukan apa yang menurut nurani kita adalah hal yang baik. Karena dengan begitu kita akan terlatih untuk melakukan sesuatu dengan baik dan tulus tanpa harus dipuji orang lain.

Apa Yang Orang Lain Katakan Itu Penting

Kembali ke poin kedua bahwa kita bukan sosok yang bisa menyenangkan semua orang. Kalau kita masih terlalu banyak peduli pada kata orang, maka tak akan ada yang progresif dalam kehidupan kita. Lakukan apa yang hati yakini. Itu membuat hidup kita lebih bermakna daripada terlalu concern pada judgement orang yang tak sepenuhnya tahu apa yang kita lakukan.

Aku Nggak Bisa

Mungkin sebenarnya kita bisa, namun tidak mau. Mungkin mau, namun kita masih menunggu waktu yang tepat. Waktu yang tepat itu adalah sekarang dan kalau kita mau, kita pasti bisa. Sesimpel itu.

Aku Nggak Akan Memaafkan

Biasanya ini muncul dalam hubungan seseorang dengan orang lainnya. Kesedihan membuat kita berselisih dan membuat seolah tak akan pernah memaafkan orang lain. Sesedih apapun, jangan sampai hal tersebut membentuk gumpalan kebencian yang membuat kita tak mau memaafkan, karena hal ini berdampak besar pada kesehatan tubuh dan jiwa kita sendiri.

Aku Sendirian

Kita tidak pernah sendiri. Selama bisa bertahan hidup, artinya kita tidak sendiri. Lagipula, kita sebenarnya tahu bahwa ada banyak orang yang sedang sama berjuangnya dengan kita. Hanya saja kadang kita sering lupa atau pura-pura tidak tahu akan hal tersebut.

Kita bisa lebih kuat bila kita mampu menghapus hal-hal negatif dalam hidup, terutama bila kita mampu menghilangkan ucapan negatif untuk diri sendiri. Semoga tips di atas bermanfaat.


referensi: Vemale

 http://annida-online.com/artikel-8854-jangan-katakan-tujuh-hal-ini-pada-diri-sendiri.html



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar: