Bisa Karena Biasa, Biasa Karena “Dipaksa”

Posted by Unknown On 21.47 No comments


Mungkin kelimat di atas sesuai dg kesanku selama ikut grup ini..
Aku bukannya tak tahu tentang sunnah nabi yang mengajarkan khatam Al-Qur’anminimal sekali dalam sebulan.dan itu berarti minimal 1 juz dlm sehari..
Namun..dulu entah kenapa..susah sekali bagiku untuk tilawah 1 juz dalam sehari..
Rasa malas membuatku lebih senang mendengarkan murottal daripada membaca sendiri ayat2 cinta dari Allah..
Parah memang..
Padahal aku juga tahu Al-Qur’an bisa mjd hujjah bagiku di akhirat kelak..
Hingga akhirnya..aku mendapat informasi grup ODOJ dari teman..
Senang sekali bisa masuk grup ini.
Berinteraksi dengan mereka (meskipun cuma tahu nama) yang semangat banget tilawah..
Dan semangat itu menular padaku..
Meskipun aku jarang mengambil lelangan..tapi sebisa mungkin aku menyelesaikan juz bagianku.
Kejadian yang paling berkesan adalah saat aku rela begadang dan minum kopi agarbisa menyelesaikan tilawah.
Padahal aku bukan orang yang suka begadang dan minum kopi..
Hari itu memang melelahkan..
Sehari sebelumnya aku pergi ke pangandaran.
Baru tiba di bogor jam 8 pagi dan langsung menuju kampus.setelah itu hingga malam aku menemani dosenku rapat.
Saat malam..mataku sudah terlampau berat.
Seharian di jalan dari pangandaran-bogor membuat fisikku lumayan lelah.
Saat ingin istirahat..aku ingat bahwa aku belum tilawah..
Akhirnya..aku membuat secangkir kopi hangat..
Dan itu cukup membantuku menyelesaikan target tilawahku hari itu..
Tentu saja..aku menyadari..selalu perlu meluruskan niat..
Tilawah 1 juz bukan karena aku masuk grup ODOJ..tapi karena aku berusaha mencintai firman Allah SWT.
Semoga istiqomah..dan selalu lebih baik.aamiin :)
*kalo dulu.begadang karena ujian adalah hal biasa..namun begadang karena tilawah..itu luar bisa bagiku :)

Nisrina kharisma
Ilmu keluarga dan konsumen IPB angkatan 45/2008




Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar: