Jiwa Pemberi

Posted by Sultan Abdurrahman On 20.01

Siapa yang tidak mengasihi yang di bumi, tidak akan dikasihi oleh Yang Dilangit (Allah swt)" ~ Hadits Nabi saw.

Sikap suka berbagi rezeki dengan orang lain, terutama terhadap fakir miskin merupakan salah satu ciri orang yang taqwa. Tentunya hal ini dilakukan dengan niyat yang ikhlas,nothing to loose (tidak merasa ada yang hilang).

Dikisahkan pada suatu hari, Rasulullah saw. menyembelih seekor domba. Setelah dikuliti dan dipotong-potong, lalu beliau serahkan kepada Aisyah ra. isteri tercinta, untuk dimasak. Sebelum ke luar rumah untuk berdakwah, Rasulullah saw berpesan kepada Aisyah, agar daging domba tersebut juga dibagi-bagikan buat tetangga, fakir miskin dan shahabat yang membutuhkannya.

Sepulang Nabi saw dari berdakwah, perut beliau terasa lapar. Lalu bertanya kepada Aisyah, “Apa yang tersisa dari domba yang kita potong tadi pagi?”.

Dengan tersenyum Aisyah menjawab, “Sudah habis ya Rasulullah (sudah dibagi-bagikan kepada fakir miskin), tapi aku sisakan untukmu, sepotong daging paha depannya”.

Nabi saw tersenyum, “Engkau terbalik duhai isteriku, sesungguhnya yang sepotong paha inilah yang akan habis, sedangkan yang sudah engkau sedekahkan itu, akan kekal disisi Allah swt”.

Dari kisah diatas, dapat dipetik pelajaran, bahwa seseorang akan beroleh balasan pahala shadaqah berlipat ganda dari Allah swt, sesuai dengan apa yang pernah dia infakkan. Tentunya harus berasal dari yang halal.

Jadilah kita manusia yang suka memberi, jiwa orang bertaqwa, Allah swt pun menjamin balasannya."Bukankah balasan bagi suatu kebaikan, adalah suatu kebaikan pula"~ QS Ar-Rahman:60.

Jadi, apabila kita berbuat kebaikan kepada manusia, biasanya manusia akan berbuat baik kepada kita. Jika kita berbuat baik bahkan kepada hewan atau tumbuh-tumbuhan, maka hewan dan tumbuhan itu pasti akan berbuat baik kepada kita.

Andai saja, manusia, hewan dan tumbuhan tersebut, tidak membalas kebaikan yang kita lakukan pada mereka, maka Allah swt. pasti akan membalasnya. Jadi sekali lagi, tidak aka ada yang hilang dari kebaikan-kebaikan yang kita perbuat. Semua pasti tercatat disisi Allah swt.

Kalau malas membajak sawah
Tentu hasilnya tak akan ada
Kalau ikhlas memberi sedekah
Tentu balasan berlipat ganda



Penulis : Tifatul Sembiring
Sumber: Ramadhan Antara



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Doa untuk Dakwah dan Qiyadah

Posted by Sultan Abdurrahman On 19.55


بسم الله الرحمن الرحيم
اللهمَّ لَكَ الْحَمْدُ بِالْإِسْلاَمِ وَلَكَ الْحَمْدُ بالْإِيْمَانِ وَلَكَ الْحَمْدُ بِالْقُرْآنِ وَلَكَ الْحَمْدُ بِالرَّسُوْلِ مُحَمّدٍ صلى الله عليه وسلم وَلَكَ الْحَمْدُ بِالدَّعْوَةِ وَلَكَ الْحَمْدُ بِالْأُخُوَّةِ وَلَكَ الْحَمْدُ بِالْجَمَاعَةِ ... لَكَ الْحَمْدُ بِكُلِّ نِعْمَةٍ أَنْعَمْتَ بِهَا عَلَيْنَا
Ya Allah, hanya milik-Mu segala puji atas ni’mat Islam yang Engkau anugrahkan, ni’mat iman, ni’mat Al-Quran, ni’mat Rasul Muhammad SAW, ni’mat da’wah, ni’mat ukhuwwah, ni’mat berjamaah,.. Segala puji hanya bagi-Mu atas segala ni’mat yang telau Engkau anugerahkan kepada kami.

سُبْحَانَكَ لَا نُحْصِيْ ثَنَاءً عَلَيْكَ أَنْتَ كَمَا أَثْنَيْتَ عَلَى نَفْسِكَ فَلَكَ الْحَمْدُ حَتَّى تَرْضَى وَلَكَ الحَمْدُ إِذَا رَضِيْتَ
Maha suci Engkau, kami tak kan dapat menghimpun pujian yang layak bagi-Mu, Engkau adalah seperti pujianMu atas diri-Mu sendiri. Maka hanya bagi-Mu segala pujian hingga Engkau ridha kepada kami, dan segala puji bagi-Mu sesudah Engkau meridhai.

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ سَيِّدِ الأَنْبِيَاءِ، قُدْوَتِنَا فيِ الشُّكْرِ عَلَى النّعْمَاءِ والصَّبْرِ عَلَى الْبَلَاءِ، فيِ الثَّبَاتِ عِنْدَ الأَذَى وَفِي التَّقَرُّبِ إِلَيْكَ والاِلْتِجَاء
Ya Allah, sampaikan shalawat, salam, dan keberkahan kepada pemimpin kami Nabi Muhammad SAW, pemimpin para nabi, teladan kami dalam bersyukur atas ni’mat-Mu, dalam bersabar menghadapi ujian, teladan kami dalam tsabat menghadapi gangguan, dalam upaya selalu mendekat dan kembali mengadu kepada-Mu.

رَبَّنَا لاَ تُؤَاخِذْنَا إِن نَّسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا رَبَّنَا وَلاَ تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلاَ تُحَمِّلْنَا مَا لاَ طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا أَنتَ مَوْلانَا فَانصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ
Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami bersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Ma'afkanlah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir.

رَبَّنَا اغْفِرْ لَنَا وَلِوَالِدِيْنَ ا وَلِلْمُؤْمِنِي ْنَ يَوْمَ يَقُومُ الْحِسَاب
Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami, dosa kedua orang tua kami, dan dosa orang-orang yang beriman pada hari perhitungan.

اللَّهُمَّ تَقَبَّلْ تَوْبَتَنَا، وَاغْسِلْ حَوْبَتَنَا، وَأَجِبْ دَعْوَتَنَا، وَثَبِّتْ حُجَّتَنَا، وَاهْدِ قُلُوْبَنَا، وَسَدِّدْ أَلْسِنَتَنَا، وَاسْلُلْ سَخَائِمَ صُدُوْرِنَا
Ya Allah, terimalah taubat kami, hapuskan dosa kami, terimalah doa kami, kokohkan argumentasi kami, tunjuki selalu hati kami, tepatkan ucapan lisan kami dan hilangkan semua penyakit dari dalam dada kami.

اللهمَّ اجْعَلْنَا لَكَ ذَاكِرِيْنَ.. لَكَ شَاكِرِيْنَ.. لَكَ أَوَّابِيْنَ.. لَكَ مُخْبِتِيْنَ
Ya Allah, jadikan kami orang-orang yang selalu berdzikir mengingat-Mu, bersyukur kepada-Mu, kembali dan selalu tunduk khusyu’ kepada-Mu.

اللَّهُمَّ اجْعَلْنَا مِنَ الْمُوْفِيْنَ بِعَهْدِهِمْ إِذَا عَاهَدُوْا، الصَّابِرِيْنَ فِي الْبَأْسَاءِ وَالضَّرَّاءِ وَحِيْنَ الْبَأْسِ، اِجْعَلْنَا مِنَ اَّلذِيْنَ صَدَقُوْا وَالَّذِيْنَ هُمْ مُتَّقُوْنَ
Ya Allah jadikan kami termasuk orang-orang yang memenuhi janji tatkala berjanji, termasuk orang-orang yang sabar dalam kesulitan, penderitaan dan dalam pertempuran. Jadikan kami termasuk mereka yang benar imannya dan mereka yang bertakwa.

اللَّهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتِنَا، وَآمِنْ رَوْعَاتِنَا، وَاحْفَظْنَا مِنْ بَيْنِ أَيْدِيْنَا، وَمِنْ خَلْفِنَا، وَعَنْ أَيْمَانِنَا، وَعَنْ شَمَائِلِنَا، وَمِنْ فَوْقِنَا، وَنَعُوْذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ نُغْتَالَ مِنْ تَحْتِنَا
Ya Allah, tutuplah aurat dan keburukan kami, gantikan kekhawatiran kami dengan keamanan, jagalah kami dari depan kami, dari belakang kami, dari kanan dan kiri kami, dari atas kami. Dan kami berlindung kepada-Mu dari ancaman serangan di bawah kami.

اللَّهُمَّ إِنَّا نَشْكُوْ إِلَيْكَ ضَعْفَ قُوَّتِنَا، وَقِلَّةَ حِيْلَتِنَا، وَهَوَانِنَا عَلَى النَّاسِ، يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ، أَنْتَ رَبُّ الْمُسْتَضْعَفِ يْنَ وَأَنْتَ رَبُّنَا فَلاَ تَكِلْنَا إِلَى أَنْفُسِنَا. اللَّهُمَّ لاَ تَكِلْنَا إِلَى أَنْفُسِنَا طَرْفَةَ عَيْنٍ، وَلاَ إِلَى أَحَدٍ مِنْ خَلْقِكَ يَا نِعْمَ الْمُجِيْبُ
Ya Allah kami mengadu kepada-Mu tentang lemahnya kekuatan kami, sedikitnya daya upaya kami, dan pandangan hina orang lain kepada kami, wahai Dzat yang Paling Menyayangi.. Engkaulah Rabb orang-orang yang tertindas dan Engkaulah Rabb kami, jangan biarkan kami mengurus diri kami sendiri tanpa bantuanMu. Ya Allah jangan biarkan kami mengurus diri kami sendiri tanpa bantuan-Mu sekejap matapun, dan jangan serahkan kami kepada siapapun diantara makhluk-Mu.

اللَّهُمَّ أَكْرِمْنَا وَلاَ تُهِنَّا، وَأَعْطِنَا وَلاَ تَحْرِمْنَا، وَزِدْنَا وَلاَ تَنْقُصْنَا، وَآثِرْنَا وَلاَ تُؤْثِرْ عَلَيْنَا، وَارْضَ عَنَّا وَأَرْضِنَا
Ya Allah, muliakanlah kami dan jauhkan kami dari kehinaan, anugrahkan untuk kami segala kebaikan dan hilangkan penghalang antara kami dengannya, tambahkan (kualitas dan kuantitas) kami dan jangan Engkau kurangi, utamakan kami untuk meraih rahmat-Mu, ridhai kami dan jadikan kami diridhai oleh hamba-Mu.

اللَّهُمَّ أَفْرِغْ عَلَى أَخِيْنَا لُطْفِيْ حَسَن إِسحَاق وَعَائِلَتِهِ وَأَقْرِبَائِهِ صَبْرًا وَثَبِّتْ أَقْدَامَهُمْ وَانْصُرْهُمْ عَلَى مَنْ بَغَى عَلَيْهِمْ
اللَّهُمَّ اجْزِهِ ثَوَابَ جِهَادِهِ السَّنَوَاتِ ، وَقَدْ أَحْسَنَ إِلَيْنَا فَزِدْ فيِ حَسَنَاتِهِ يَا مَنْ عِنْدَهُ حُسْنُ الثَّوَابِ . اللَّهُمَّ هَا نَحْنُ قَدْ أَحْسَنَّا الظَّنَّ ِبِـــإِخْوَانِ نَا كَمَا أَمَرْتَنَا
Ya Allah, limpahkan kesabaran kepada guru kami, saudara kami, Luthfi Hasan Ishaaq, keluarga dan kerabatnya, kokohkan pendirian mereka dalam kebenaran, dan tolonglah mereka atas siapapun yang berbuat zalim kepada mereka. Ya Allah balaslah ia dengan pahala jihadnya yang telah ia lakukan bertahun-tahun, ya Allah beliau telah berbuat baik kepada kami, tambahkan kebaikannya wahai Dzat yang di sisi-Nya sebaik-baik balasan. Ya Allah inilah kami, telah berbaik sangka kepada saudara-saudara kami sebagaimana perintah-Mu kepada kami..

رَبَّنَا اغْفِرْ لَنَا وَلإخْوَانِنَا الَّذِينَ سَبَقُونَا بِالإيمَانِ وَلا تَجْعَلْ فِي قُلُوبِنَا غِلا لِلَّذِينَ آمَنُوا رَبَّنَا إِنَّكَ رَءُوفٌ رَحِيمٌ
Ya Rabb Kami, ampunilah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dulu dari kami, dan janganlah Engkau biarkan kedengkian ada dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman; Ya Rabb kami, sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang."

اللَّهُمَّ اجْعَلْ يَوْمَنَا خَيْراً مِنْ أَمْسِنَا، وَاجْعَلْ غَدَنَا خَيْراً مِنْ يَوْمِنَا، وَأَحْسِنْ عَاقِبَتَنَا فِي الْأُمُوْرِ كُلِّهَا، وَأَجِرْنَا مِنْ خِزْيِ الدُّنْيَا وَعَذَابِ الآخِرَةِ
Ya Allah jadikanlah hari ini bagi kami lebih baik dari kemarin, hari esok kami lebih baik dari hari ini, jadikanlah kesudahan akhir setiap urusan kami sebagai kebaikan bagi kami, lindungi kami dari kehinaan di dunia dan adzab di akhirat.

اللَّهُمَّ انْصُرْنَا عَلَى أَعْدَاءِ الإِسْلاَمِ. وَانْصُرْنَا عَلَى كُلِّ مَنْ وَالَى أَعْدَاءَكَ وَعَادَى أَوْلِيَاءَكَ، وَكُلِّ مَنْ رَفَضَ شَرِيْعَتَكَ وَاضْطَهَدَ دَعْوَتَكَ. اللَّهُمَّ أَنْزِلْ عَلَيْهِمْ بَأْسَكَ الَّذِيْ لاَ يُرَدُّ عَنِ القَوْمِ الْمُجْرِمِيْنَ . اللَّهُمَّ أَحْبِطْ يَا ذَا الْكَيْدِ الْمَتِيْنِ كَيْدَهُمْ، وَأَبْطِلْ يَا خَيْرَ الْمَاكِرِيْنَ مَكْرَهُمْ. اللَّهُمَّ لاَ تَدَعْ لَهُمْ سَبِيْلاً عَلَى أَحَدٍ مِنْ عِبَادِكَ الْمُؤْمِنِيْنَ
Ya Allah, tolonglah kami atas musuh-musuh Islam, tolonglah kami dalam menghadapi semua yang membantu musuh-musuh-Mu dan memusuhi wali-wali-Mu, serta siapapun yang menolak syariat-Mu dan menekan da’wah-Mu. Ya Allah, turunkan kepada mereka hukuman-Mu yang tak kan terhindarkan dari orang-orang yang berbuat jahat. Ya Allah, wahai Pemilik tipu daya yang kokoh, lenyapkan tipu daya dan makar mereka. Ya Allah, jangan biarkan satu jalan pun bagi mereka untuk menghinakan seorang pun diantara hamba-hamba-Mu yang beriman.

اللَّهُمَّ انْصُرْ دَعْوَتَنَا وَانْشُرْ فِكْرَتَنَا وَبَارِكْ أُخُوَّتَنَا وَأَلِّفْ بَيْنَ قُلُوْبِنَا وَ وَفِّقْ قَادَتَنَا وأَيِّدْهُمْ بِالْحَقِّ فِي كُلِّ مَكَانٍ وَاجْعَلْنَا صَفًّا كَأَنَّــــنَا بُنْيَانٌ مَرْصُوْصٌ
Ya Allah, tolonglah da’wah kami, sebarkan fikrah islamiyah kami, berkahi ukhuwwah kami, jinakkan dan satukan hati kami, bimbinglah para pemimpin kami, dukunglah mereka dengan kebenaran di mana pun mereka berada, dan jadikan kami satu shaf bagaikan bangunan yang tersusun kokoh.

اللَّهُمَّ يَا رَحْمَنُ اِجْعَلْنَا مِنْ عِبَادِكَ الَّذِينَ يَمْشُونَ عَلَى الْأَرْضِ هَوْناً وَإِذَا خَاطَبَهُمُ الْجَاهِلُونَ قَالُوا سَلاماً
Ya Allah Ya Rahman, jadikanlah kami termasuk hamba-hamba-Mu yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata (yang mengandung) keselamatan.

اللَّهُمَّ اجْعَلْ خَيْرَ أَعْمَالِنَا خَوَاتِيْمَهَا، وَخَيْرَ أَعْمَارِنَا أَوَاخِرَهَا، وَخَيْرَ أَيَّامِنَا يَوْمَ نَلْقَاكَ
Ya Allah, jadikanlah sebaik-baik amal kami adalah saat kami menutupnya, jadikan sebaik-baik usia kami adalah saat kami mengakhirinya, dan hari terbaik kami adalah saat kami bertemu dengan-Mu.

اللهم إنك تعلم أن هذه القلوب قد اجتمعت على محبتك , والتقت على طاعتك , وتوحدت على دعوتك , وتعاهدت على نصرة شريعتك , فوثق اللهم رابطتها , وأدم ودها , واهدها سبلها , وأملأها بنورك الذي لا يخبو ,واشرح صدورها بفيض الإيمان بك , وجميل التوكل عليك , وأحيها بمعرفتك , وأمتها على الشهادة في سبيلك , إنك نعم المولى ونعم النصير
Yaa Allah, sesungguhnya Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta padaMu, telah berjumpa dalam taat padaMu, telah bersatu dalam dakwah padaMu, telah berpadu dalam membela syari’atMu. Maka kukuhkanlah, ya Allah, ikatannya. Kekalkanlah cintanya. Tunjukilah jalan-jalannya. Penuhilah hati-hati ini dengan nur cahayaMu yang tiada pernah pudar. Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan keimanan kepadaMu dan keindahan bertawakkal kepadaMu. Nyalakanlah hati kami dengan berma’rifat padaMu. Matikanlah kami dalam syahid di jalanMu.

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةَ وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةَ وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
وَصَلِّ اللّهُمَّ عَلَى نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ
[Doa ini disusun oleh Ustadz Abdul Wahid]



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Iqro: Bacalah Al Qur'an !

Posted by Sultan Abdurrahman On 14.41


"Bacalah Al-Qur'an, karena ia akan datang kelak di hari kiamat, memberi syafaat (perlindungan) kepada para pemegangnya (pembacanya)" ~ HR. Muslim.

Ramadhan adalah syahrul Qur’an, yaitu bulan diturunkannya Al Qur'an. Sebagai petunjuk hidup, penjelas cara hidup dan pembeda antara yang halal dengan haram. Bahkan bila kita ingat pesan Nabi saw, di saat hajjatul wadaa, yaitu haji perpisahan, beliau mewasiatkan kepada kaum muslimin agar senantiasa berpegang teguh kepada Al Qur'an, agar tak sesat selama-lamanya.

Bagi seorang mu'min, Al Qur'an adalah pedoman hidup, jalan hidup, akhlaq (perilaku) maupun cara hidup.

Aisyah ra. pernah berkata, "Akhlaq Rasulullah saw itu seperti Al Qur'an". Seolah sikap dan perilaku Nabi saw sehari-hari, bagaikan Al Qur'an yang berjalan dalam diri manusia, sehingga beliau saw sangat pantas dijadikan uswatun hasanah, teladan yang baik bagi kita semua.

Tentu, untuk mengamalkan Al Qur'an, tidak cukup hanya dengan membacanya saja. Makna dan konteksnya perlu difahami, agar tidak keliru dalam mempraktekkan ayat-ayat Al Qur'an tersebut. Kalau tidak mengerti, maka bertanyalah kepada ahludz-dzikri, yaitu para ulama. Bahkan sangat dianjurkan untuk menghafal sebagian bahkan seluruh ayat-ayat Al Qur'an tersebut.

Dalam keterangan hadits Nabi saw yang lain, dijelaskan bahwa pahala membaca satu huruf dari Al Qur'an itu akan mendapat 10 kebaikan pahala. "Aku tidak mengatakan Alif-Lam-Mim itu satu huruf, akan tetapi Alif 1 huruf, Lam 1 huruf dan Mim 1 huruf", urai Nabi saw.

Artinya, bagi seseorang yang membaca Alif-Lam-Mim saja sudah mendapatkan 30 kebaikan pahala di sisi Allah swt. Bagaimana kalau dibaca satu halaman, satu surat, satu juz bahkan menamatkannya di bulan Ramadhan ini.

Dikisahkan, bahwa Imam Syafii, yang mazhabnya paling banyak dipraktekkan di Indonesia, mampu menamatkan Al Qur'an sebanyak 60 kali dalam sebulan Ramadhan. Subhanallah, artinya beliau khatam Al Qur'an 2 kali dalam satu hari satu malam.

Lantas bagaimana dengan kita? Berapa kali kita sanggup untuk menamatkan Al Qur'an selama bulan Ramadhan ini? Fastabiqul khairaat, berlombalah dalam berbuat kebaikan. Semoga bangsa ini dimuliakan dengan Al Qur'an.

Siapa ingin permata berlian
Boleh dipesan di pasar Stabat
Siapa rajin membaca Al Qur'an
Boleh mendapat syafaat akhirat



Penulis : Tifatul Sembiring
Sumber: Ramadhan Antara



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Trik Memakmurkan Mesjid Saat Ramadan

Posted by Sultan Abdurrahman On 14.33




Kalo kata Pak Ustadz, 10 hari pertama mesjid penuh, 10 hari kedua mall penuh, en 10 hari ketiga giliran stasiun sama terminal penuh. Hehehe. Nah supaya 30 hari pull mesjid kita penuh gimana ya, Sob?

Victor Suryaman Sepuluh hari kedua bikin masjid di Mall, DKM kerjasama sama Mall kalo perlu shalat tarawih di mall sekalian. Kalo 10 hari ketiga kayaknya gak bisa dipungkiri, soalnya kebutuhan orang yang mau mudik. Jadi, siapin aja masjid kampungnya semeriah mungkin. ^__^

Ma'wah Mubarok Deuboy Exgell Hmm... gimana kalo 10 hari kedua & ketiga bikin agak beda kayak ganti karpet, ganti gorden, bikin senyaman mungkin, pake wangi-wangian dan bersih ,etrus imamnya juga jangan itu-itu aja, pasti gak pada bosen datang ke mesjid. DKM juga kasih tajil gratis ya.. yang sederhana aja, minuman misalnya. Adain bazar juga boleh... jadi bisa shoping. Khusus
buat 10 hari ketiga, di msjid sediain tempat istirahat buat yang mudik, jadi nunggunya di mesjid ga di terminal.

Fennicasillas Vneerossi Bungsu Dibuat terbalik, yang biasanya 10 hari pertama penuh karena ta'jil buka puasanya lebih menarik maka buat selama 30hari itu ta'jil buka puasa yg sama dan tidak berubah-pengalaman masjid deket rumah. Falsafah pembagian 10 hari pertama kedua dan ketiga lebih baik ditinggalkan karena membuat orang malas ke masjid. Diganti dengan falsafah 30 hari di bulan Ramadhan adalah waktu yang singkat untuk kita memanfaatkan beribadah kepada Allah, maka makmurkan setiap saat biar keberkahan tidak pernah putus.

***

Suara Sobat Nida juga pengin bergaung se-nusantara bahkan dunia, Sob? Eaaaa. Gampang aja tiap jam empat sore pantengin deh fanspage Annida Online dan ikutan komen di Ramadan Speak Up! Kalo kata Fatin sih... Nida memilih setia buat menunggu suaramu. ^__^

*Sumber gambar: jejakadi.blogspot.com 



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Muslim Tanjungpinang Dihimbau Ikuti Long March Tarhib Ramadhan

Posted by Sultan Abdurrahman On 17.19


Tanjungpinang–Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, seluruh elemen muslim LDK Sultan Abdurrahman direncanakan akan mengadakan “Long March Tarhib Ramadhan Gabungan ”. Acara ini akan diikuti berbagai lembaga ke-Islam-an yang beberapa di antaranya adalah Lembaga Dakwah Kampus  se-Tanjungpinang, PRMR (pemuda dan remaja Masjid kepri), JPRMI selaku panitia dan remaja masjid serta organisasi lainnya yang akan turut turun ke-jalan.



Acara ini akan dilakukan pada Sabtu, 6 Juli pukul 15.30 sampai dengan selesai. Adapun rute yang akan dilalui yakni dari masjid raya Al Hikmah menuju Tepi Laut dan sekitarnya. Rangkaian Tarhib Ramadhan ini akan diawali dengan orasi pembukaan oleh JPRMI, dan LDK-LDK Se-Tanjungpinang,  yang kemudian dilanjutkan dengan pembagian jilbab dan buku, acara akan dilanjutkan dengan longmarch,


Acara puncak dari rangkaian tarhib ini akan diisi orasi oleh sorang ustadz (tahap konfirmasi), dilanjutkan dengan doa bersama. Sebagai penutup, dianjurkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti Tabligh Akbar yang diselenggarakan di ....(tahap konfirmasi)  bersama (tahap konfirmasi) dan dimeriahkan oleh Grup Nasyid RAY.



Dihimbau kepada seluruh elemen muslim Tanjungpinang untuk dapat berpartisi dalam acara ini sebagai suatu bentuk penyambutan bulan mulia Ramadhan dan mengajak umat muslim lainnya melakukan persiapan terbaik menjelang Ramadhan. Semoga kita tergolong ke dalam orang-orang yang disampaikan pada Ramadhan tahun ini. Allahumma aamiin.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Inilah ‘Dosa-Dosa’ Mursi

Posted by Sultan Abdurrahman On 17.02

Inilah ‘Dosa-Dosa’ Mursi

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Presiden Mesir, DR. Muhammad Mursi dikudeta dengan cara yang bathil dan tidak sah. Mereka berdalih beliau telah melakukan dosa- dosa selama menjabat sebagai presiden selama setahun.


Inilah Dosa-dosa presiden Mesir DR. Muhammad Mursi yang perlu Anda ketahui...

1. Dosa Mursi itu adalah karena dia bisa mengantarkan Mesir dalam setahun ke arah swasembada pangan. Yang dulu zaman Mubarak gandum hanya boleh diproduksi dalam negeri sebanyak 20 % paling banyak, sekarang sudah melampai 60 %. Dulu harus mengimpor ke Amerika, sekarang Mursi mengimpor dari negara yang dia inginkan, yang lebih menguntungkan rakyat. Kondisi ini mampu menghemat belanja negara sampai milyaran dollar pertahun sekaligus meningkatkan perekonomian petani.

2. Dosa Mursi adalah karena mengembangkan terusan Suez menjadi pasar bebas dunia. Yang dulu di zaman Mubarak hanya menghasilkan uang sebanyak 5.6 milyar dollar pertahun, akan meningkat 100 milyar dollar pertahun.

3. Dosa Mursi adalah menaikkan gaji PNS dan pensiunan sebanyak 200 % lebih, sementara harga-harga barang bisa dipertahankan tidak naik, sehingga PNS jadi lebih makmur.

4. Dosa Mursi adalah membangun pabrik Samsung terbesar di Arab di provinsi Bani Suwef, sehingga harga barang elektronik menjadi murah.

5. Dosa Mursi adalah membuat pabrik mobil sendiri sehingga untuk tahun-tahun ke depan tidak perlu lagi mengimpor mobil.

6. Dosa Mursi adalah membuat pabrik senjata sendiri sehingga tidak perlu lagi mengimpor senjata-senjata rongsokan dari Amerika.

7. Dosa Mursi adalah membikin pabrik innar (sejenis tablet/ipad), sehingga seluruh rakyat nanti bisa mencicipi enaknya memakai barang elektronik bermutu dengan harga terjangkau. Anak-anak sekolah bisa belajar pakai alat canggih.

8. Dosa Mursi adalah mampu mempertahankan, bahkan menambah cadangan devisa Mesir yang sebelumnya sudah di ambang kebangkrutan.

9. Dosa Mursi terbesar adalah dia selalu shalat berjamaah di mesjid, hafal al Qur'an, selalu tahajjud dan sabar terhadap segala caci maki.

10. Dosa Mursi adalah mendukung perjuangan Palestina, Suriah dan Myanmar.

11. Dosa Mursi yang tidak kalah parahnya mengeluarkan Mesir dari rongrongan kekuasaan militer dalam 40 hari, di mana Erdogan butuh bertahun-tahun untuk melakukan itu.

12. Dosa Mursi meningkatkan harga diri negara Mesir di hadapan negara Arab lain bahkan dunia. Hingga Mesir jadi negara yang diperhitungkan.

13. Dosa Mursi adalah berusaha mengembangkan tenaga nuklir dan tenaga matahari sebagai energi alternatif di Mesir.

14. Dosa Mursi adalah karena ia mampu menarik investor luar negeri dan mempertahankan kepercayaan asing di Mesir.

15. Dosa Mursi adalah membuka kembali jalan darat antara Mesir dan Sudan sehingga kerja sama dalam bidang ekonomi kedua negara akan meningkat.

16. Dosa Mursi adalah mampu membuka lapangan kerja baru untuk 600 ribu lebih orang pengangguran.

17. Dosa Mursi adalah berusaha mengembalikan harta yang dibawa kabur ke luar negeri oleh Husni Mubarak dan antek-anteknya.

18. Dosa Mursi adalah menegakkan peradilan yang sebenarnya dan berusaha menghabisi kecurangan. Dan banyak lagi dosa-dosanya yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu yang membikin lawan politik, terutama Amerika dan Israel jadi meradang. Karena semua dosa-dosa itulah makanya ia digulingkan oleh para sisa-sisa antek Mubarak, liberal, sekuler, syiah, komunis, dan Kristen Koptik serta muslim ambigu.

Mereka memandang Mursi sudah GAGAL MENGANTARKAN MESIR KE ARAH KEHANCURAN

Sumber: Ruslan Sukabumi Lebih Baik



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

"IM Bangga Dikalahkan Militer, Bukan Kalah Dalam Kotak Suara"

Posted by Sultan Abdurrahman On 06.55



"IM Bangga Dikalahkan Militer, Bukan Kalah Dalam Kotak Suara"

by @herricahyadi :

Sekularis-liberal yg munafik! Begitu gambaran mereka di Mesir. Ga siap berdemokrasi, Mesir pun mundur seribu langkah.. Poor #Egypt

Amerika mendiamkan kudeta militer, pdhl produk demokrasi diimpor lgsg oleh mrk. Mrk paham betul bhw keterlibatan militer adlh haram.

Skrg mrk meninggalkan #Egypt begitu sj stlh negeri itu poranda. Mrk mengevakuasi slrh staf kedubes di Kairo. Kelakuan "panglima" demokrasi..

Tidak hanya pejabat yg berasal dr Ikhwan, tapi militer jg menangkap petinggi tv #Egpyt yg pro #Morsi. Demokrasi yg mati..

Fyi, polisi dan militer jg menghentikan siaran + liputan Aljazeera Mesir, serta menahan seluruh jurnalis di dalamnya..

Si #anonymous, yg berhaluan kiri-liberal, yg srg mengkampanyekan "kebebasan", diam tak bicara thdp tragedi kudeta militer..

Raja Saudi mengucapkan selamat kpd presiden interim #Egypt yg baru. Dodol.

Fyi, Paus Kristen Koptik "memberkati" kudeta militer di Mesir. Mulai nampak wajah sesungguhnya..

Ikhwanul Muslimin mengatakan adalah sebuah kehormatan jika mrk dikudeta oleh militer. Sebab, demokrasi hny bs disingkirkan oleh tangan besi.

Ikhwanul Muslimin bangga bahwa mereka dikalahkan oleh militer, bukan kalah dalam kotak suara.. | Aku padamu, yaa Ikhwah! #SaveEgypt

Para sekularis-liberalis itu tak tahu malu ya? Kalah berdemokrasi, bangga dg kudeta militer. Bilang, "Rakyat & tentara bersatu". Hipokrit.

Sekularis-liberalis-leftist merayakan kudeta di Tahrir Square. Selamat, kalian menang di lapangan, bkn kotak suara!

Presiden #Morsi menghimbau kpd slrh rakyat & militer #Egypt agar mempertahankan konstitusi dan demokrasi, bukan dg kudeta militer..

Ratusan ribu pendukung #Morsi mulai berkumpul. Foto terbaru dr AA.


Sedih sekali kita hari ini, di saat demokrasi yg dipaksakan itu kita gunakan, lalu menang; kita dipaksa pula utk mundur..

Menurut riset PEW, mayoritas rakyat Mesir (58%) scr strik menginginkan Islam jd konstitusi, smntr 28% menilai Islam hrs ada, tp ga strik..

Hanya 11% yg mengatakan Al-Quran atau konstitusi Islam tdk boleh mempengaruhi konstitusi Mesir. 11% ini = sekularis, liberalis, leftist.

Fyi, #Morsi skrg menjadi tahanan rumah. Beliau diputus dr semua akses; komunikasi bhkn interaksi. Yg menangkap Paspampres Mesir..

Pengawal kepresidenan #Morsi jg ikut ditahan. Pimpinan #FJP & deputinya juga ditahan. Itu dr sekian ratus nama dlm list penahanan (jubir IM)

Ya, kalau mau dilihat watak liberal disini: tak jauh beda dari sentimen mrk thdp #Morsi, IM, #FJP, PKS, dll. Asal bukan Islam: semua HALAL!

Liberal berargumen: militer yg kudeta atas kehendak rakyat bukanlah "kudeta militer". Oh? Heloooo???

Bukankah sebuah kelucuan yg sangat, memaksa partai politik terbesar di Mesir utk tdk lagi ikut pemilu dan menang?

Sekarang, pro-demokrasi yg sesungguhnya akan berjuang melawan dominasi militer. Di saat liberal-sekuler bangga kembali ke era Mubarak..

@BarackObama bilang: "Segera kembalikan kekuasaan ke Rakyat Mesir!" | Maksudnya, ke 51.7% rakyat Mesir yg memilih #Morsi?

Breaking News: protes pendukung #Morsi di Rabaa mendapatkan "tanggapan" tembakan senjata dr militer, sekarang.. (Jubir IM)

Breaking News: #Rabaa, lokasi pusat pendukung #Morsi sdg diserang gas air mata, byk tembakan peluru, smtr mrk sdg siap-siap shalat..

Fyi, alasan mengapa Aljazeera Mesir diserang militer kr terlihat simpati thdp Ikhwanul Muslimin. Sama halnya Aljazeera dg AKP dan Hamas..

Utk diingat: sewaktu revolusi Mesir, kedubes Israel diserang & diduduki. Skrg Israel senang, kr musuh besar mrk diserang oleh bangsanya sdr.

Fyi, korban tewas akibat kudeta militer dan aksi anarki kelompok anti demokrasi Mesir menjadi 14 orang.. #SaveEgypt

Fyi, sekitar 300an pimpinan Ikhwan menjadi target penangkapan militer.. | Ini bukan lg kudeta thdp pemerintahan, tp ini kudeta gerakan!

Militer tak brbuat byk swaktu massa perusuh antidemokrasi mghancurkan markas IM, tp mrk beringas thdp pro #Morsi, bhkn saat mrk mau shalat..

Kita hrs belajar bhw jk suatu hari nnt jd SATU BESAR, hrs siap menerima kenyataan bahwa kaum liberal bisa mjd ekstremis anti demokrasi. *off

***

by @rmzulkipli :

Bung Karno dulu dikudeta Tentara dg pra-aksi demo besar2an, modusnya dengan "seakan" mandatnya dikembalikan ke MPRS, mirip MK (Mahkamah Konstitusi) di Mesir ini..

Pemilu yang demokratis itu people power yang sejati.. tentara dan kerumunan massa disebut people power? Ini mah pola umum kudeta :)

Biasa, kalau Tentara kudeta, selain tangkap lawan politiknya, mereka kemudian memberangus kebebasan pers. Jangan kaget Aljazerah disikat :)

Yang kaget itu, ada orang-orang yang selama ini susah payah mencitrakan dirinya demokratis.. tahu-tahu ngedukung tentara kudeta hahaha

Lagi, bersyukur tinggal di Indonesia. Tentara kita sudah sadar, Double Minoritas spt Harry Tanoe bisa kuasai media & Nyawapres. Demokrasi :)

Coba keliling dunia, ktm? double minoritas spt Harry Tanoe bisa monopoli sumber daya alam terbatas (frek tv) & Nyawapres pula. Demokrasi :)

Cuma, yang ribut2 di Indonesia belum toleran, kurang demokrasi selama ini.. eh malah ngedukung mliter kudeta di mesir. Ini lucu.. :)

Baru satu tahun, tentara yang puluhan tahun jadi tirani bersama mubarak.. didukung mengkudeta hasil pemilu. MK? Ingat MPRS? :D

***

by @ridlwanjogja :

Doa ku untuk saudara saudara di bumi Mesir yang diberkahi, sungguh Allah sayang kalian

Kalau disini cuma diserang pakai fitnah, belum apa-apa. Lihat di Mesir, menang demokratis digulingkan militer .

Ada yang bilang itu people power ? People yang mana ? Mau adu banyak ? Ada pemilu bung dan mereka kalah pemilu. Ini kudeta !

Lihat kantor kantor Ikhwan diserang secara masif dan bersenjata. Aktivis dibunuhi. Kudeta itu nggak harus pakai seragam.

Operasi penjatuhan Morsy khas gerakan intelijen. Siapa dibelakangnya ? Dilihat dari negara yang paling diuntungkan jika Morsy jatuh.

Operasi macam ini sudah disusun rapi dan sistematis. Ada agen atau aktor yang siap dengan perannya masing-masing.

Menurutku Ikhwan terlalu sayang dengan Mesir sehingga menahan diri utk tidak melawan. Sementara para agresor nggak pakai hati

Cek misalnya berita pemerkosaan yang marak di lapangan Tahrir. People seperti ini yang akan memimpin Mesir ?

Perkembangan Ikhwan membahayakan kepentingan negara macam AS dan Israel. Jangan difikir mereka tak bergerak. Operation still running

Analis mereka bekerja, operator mereka bekerja. Mencari pendukung, agen, kolaborator, yang siap memberangus Ikhwan di berbagai negara.

Tema serangan disesuaikan, melihat konstelasi opini publik. Di Mesir sampai berdarah-darah, di Indonesia cukup pake Fatonah

Bersiap siagalah. Kebatilan yang terorganisir membahayakan kebaikan yang tercerai berai. Mari bersatu. Solidkan. Rapikan shaff.

***

by @salimafillah :

Kalahnya kebenaran tak berarti ia batal, hanya saja ia lemah. Siapa menjauh kala kebenaran lemah; dia tak diperlukan di saat kebenaran kuat.

Penangkapan & penahanan dimulai.. Ya Allah; jaga Mursy, Khairat Al Syathir, Sa'd Al Katatny, Mahmud Bayumi, Essam El Erian, & rakyat Mesir..

Mursi; pemimpin pertama yang dipilih rakyat dalam ribuan tahun sejarah #Mesir; tak pernah menyensor media yang siang-malam menyerangnya.

Hanya dalam hitungan menit setelah Mursi dijatuhkan; militer menutup 7 kanal Media & menangkapi wartawannya. Selamat datang kembali Tirani!

Confirmed; telah ditangkap Rasyad Al Bayumi {Wakil Mursyid IM}, Essam El Erian {Ketua FJP}, & Al Katatny {Ketua Parlemen}.

Sembilan puluh lima ribu nyawa rakyatnya hilang; tapi Basyar Al Assad dipertahankan. Tak setetes darahpun ditumpahkan Mursi; dia dijatuhkan.

Bahaya besar peristiwa Mesir bagi dunia Arab; kian tipis kepercayaan pada jalan juang damai & moderat. Bandul ekstremisme akan berayun lagi.

Bayangkan fikiran ini; Ikhwan yang di mata harakah lain lembek & kompromis dengan berdemokrasi ujungnya begini. Jalan apa lagi tuk berjuang?

Tapi kita yakin; Ikhwan insyaaLlah mampu bersikap tepat setelah 8 dasawarsa berpengalaman menghadapi tiran dalam besi & api, kurung & bunuh.

Seperti tafakkur para sahabat RasuliLlah saat Perang Ahzab mengguncang & menyesak; kian gelap, kian gulita; adalah tanda fajar segera tiba.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Lomba Menulis ‘be inspiring Muslim’

Posted by Sultan Abdurrahman On 06.47

‘be inspiring Muslim’

Ini bukan lomba menulis biasa, tapi Ini tentang mimpi, mimpi yang menginspirasi.

Menjadi seorang mahasiswa ITB, bisa dibilang sebuah nikmat yang luar biasa dari Allah. Setelah semua usaha dan doa yang dilakukan, Allah telah memilih kita untuk menjadi salah satu bagian dari Keluarga Mahasiswa ITB. Padahal di luar sana masih ada banyak teman-teman yang belum bisa lolos seleksi masuk dan masih perlu berjuang dengan jalan lain. Yap, Allah telah memilih kita disini.

Lantas, apakah kita hanya bisa berlarut-larut dalam kebahagiaan? Bisa dibilang, menuntut ilmu di ITB adalah sebuah amanah, amanah dari keluarga, daerah asal, dan amanah dari Indonesia. Ya, Indonesia menunggu karya-karya para cendekia muda untuk menyejahterakan bangsa ini. Indonesia menunggu karya kita. Tapi jangan terlalu dianggap beban, karena  sangat mungkin bagi kita untuk bisa memberikan karya. Karena disini, di ITB, kita akan dibina untuk itu. Disinilah tempat kita belajar segala hal.  Sesuai dengan wahyu pertama yang didapatkan Rasulullah yaitu tentang ‘Iqra’ atau membaca. Ya, memang wawasan itu perlu sebelum kita memulai tindakan.

Semua itu berawal dari harapan yang ingin dicapai. Dari mimpi kita bisa menentukan arah apa yang akan kita lakukan,langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mencapai mimpi kita dan apa yang harus dipelajari. Memang mimpi itu perlu. Dan akan lebih baik lagi jika kita bisa menulis mimpi kita, tidak hanya terekam dalam memori pikiran. Dengan menulis mimpi kita, rasakan bahwa mimpi itu semakin nyata dan dekat, kita bisa membacanya berulang-ulang, dan jadikan setiap tulisan menjadi motivasi yang kuat dari dalam diri.

Dengan semua mimpi yang dimiliki,maka timbullah semangat dan diharapkan hal ini bisa menjadi inspirasi bagi yang lain. Karena kita sebagai seorang muslim memang sewajarnya bisa menginpirasi, kita memiliki sumber inspirasi, tauladan kita, Rasulullah shalallahu alayhi wa sallam.

Jadi, ayo tulis mimpimu!

Ketentuan lomba
-    Lomba hanya diperuntukkan bagi mahasiswa muslim ITB angkatan 2013
-     Semua peserta tergabung dalam grup Forum Muslim ITB 2013
-     Untuk pendaftaran awal dapat melalui SMS dengan format: DAFTAR_GWC_[NAMA LENGKAP]_[FAKULTAS], dikirim ke no. 087724184394
-     Tulisan dikirm ke pmbgamais2013@yahoo.com
-     Selain dikirim ke email di atas, tulisan juga ditulis oleh peserta di notes Facebook dan di share di grup -  Forum Muslim ITB 2013, salah satu kriteria penjurian adalah jumlah like dan share pada tulisan yang -            telah dibuat yang ada di grup Forum Muslim ITB 2013
-     Setelah mengirim tulisan ke email dan menulis di notes FB dan share di grup Forum Muslim ITB 2013, harap konfirmasi melalui SMS ke no. 087724184394 dengan format [nama]_[fakultas]_[judul tulisan]

Ketentuan Tulisan
-     Jenis tulisan: karangan bebas
-     Tulisan harus sesuai dengan tema, dan berisi tentang cerita inspiratif menuju kampus, mimpi yang ingin dicapai, dan dikaitkan dengan perannya sebagai seorang muslim sehingga bisa menginspirasi yang lain.
-     Tulisan minimal 600 kata
-     Setiap tulisan harus disertai biodata +foto di lembar pertama(Nama lengkap,  asal sekolah, alamat kos, alamat rumah, alamat email, fakultas, alamat FB, alamat twitter
-     Tulisan boleh disertai gambar menarik dan sopan
-     Tulisan dikirim format Microsoft Word, tulisan Times New Roman, ukuran font 12, spasi 1,5, dengan align justify



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer