lagi,Kesaksian korban TK 1 LDK SAR (Melatih Jiwa Kepemimpinan di Momentum Muharram)

Posted by Unknown On 18.45 No comments



Assalamu’alaikum…………..
Salam ukhuwah ya akhi wa ukhti J
Khaifaa khaluk kawan-kawan GAMASAR? Hhe semoga senantiasa sehat dan selalu dalam lindunganNya (aamiin), aku mau ngajak flashback nih ke moment 3 hari lalu, yap unforgettable moment! Ehem……Kenapa sih mau masuk LDK? Pertanyaan ini sering dilontarkan oleh teman-teman maupun kakak-kakak panitia. Terhitung dari 3 hari yang lalu aku bergabung bersama orang-orang luar biasa di Lembaga Dakwah Kampus STAI-SAR yakni salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa dikampusku. Kadang sering timbul pertanyaan dalam diri apakah aku bisa istiqomah dengan pilihan UKM ini? Hehe entah kenapa ketika OSPEK kemarin ketika sesi pengenalan UKM aku langsung mengisi formulir LDK dan mendaftarkan diri, “Sepertinya bergabung di LDK bisa menjadi lebih baik dan memperdalam ilmu agama secara aku kan  dari Sekolah Menengah Atas yah bisa dibilang belajar ilmu agamanya minim sekali”, dipikiranku seketika terlintas kalimat  itu. InsyaAllah bisa istiqomah. J
Tepat pada hari jum’at, 1 November 2013 pukul 18.15 diadakan acara pembukaan kaderisasi TK I LDK STAI-SAR oleh ketua STAI-SAR (Bpk.Faisal). Acara TK I pada kali ini akan dilaksanakan di Pantai Pesona Bintan terhitung dari tanggal 2 dan 3 November dengan tema “Kebersamaan yang Indah Bersama LDK, Melatih Jiwa Kepemimpinan di Momentum Muharram.” Setelah acara pembukaan tersebut kami melaksanakan sholat isya’ berjama’ah di musholla. Setelah itupun kak Rudi (Ketua Umum LDK STAI-SAR) menyampaikan pembekalan apa saja yang harus dibawa untuk esok hari.
Sabtu 2 November 2013 pukul 07.30 kami berkumpul di kampus dan melaksanakan tadarus bersama, setelah itu kami mendengar materi yang disampaikan oleh Ust.Lazim dengan judul “The Amazing Generation” (Generasi Luar Biasa), mengutip sedikit dari kata-kata Ust.Lazim, beliau berkata: “Yang  muda yang menetas jalan kepemimpinan, saya berharap anda semua adalah orang-orang yang dipilih Allah swt yang akan mewakili estafet kepemimpinan umat.” Aamiin. Setelah itu kami melaksanakan sholat dhuha dan tepat pukul 10.00 kami berangkat.  pukul 11.00 kami sampai di Pantai Pesona Bintan. Hm….seperti namanya pantai ini sungguh mempesona, deburan ombak menyambut kedatangan kami. Pemandangannya sangat indah dan disudut-sudut pantai terlihat nyiur melambai-lambai. Subhanallah, Allah Maha Besar. Sebagaimana firman Allah: “Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?” (Q.S Ar-Rahman: 18).
Kemudian kami segera mencari tempat istirahat, dan kak Rudi membagikan kelompok dan memberi tugas untuk membuat yel-yel. Setelah itu kami melaksanakan sholat zuhur bersama kemudian makan bersama, kemudian kami mendengarkan materi dari kak Ramli Muasmara yang mengulas bagaimana menjadi seorang pemimpin. Kak Ramli menyampaikan bahwa tujuan hidup manusia itu ada tiga, pertama menyembah Allah swt; kedua sebagai khalifah di muka bumi; dan ketiga sebagai pemakmur alam. InsyaAllah dengan aku bergabung di LDK semoga bisa menjadi jalan untuk mencapai tujuan tersebut (Aamiin). Nah, buat pembaca yang belum gabung, ayo buruan gabung haha :D
Serangkaian kegiatan sudah dilaksanakan dan sore harinya setelah sholat ashar dan makan bersama kami melaksanakan kegiatan yang tak kalah menariknya yakni tadabur alam. Kami diberi 2 tugas oleh kak Rudy, pertama kami harus menyiapkan penampilan seni yang akan ditampilkan pada sabtu malam nanti; dan kedua kami harus mengumpulkan kayu bakar untuk membuat api unggun. Tugas kedua kami laksanakan terlebih dahulu. Setelah kayu bakar terkumpul aku dan teman-teman kelompokku duduk dipinggir pantai sambil memikirkan apa yang harus ditampilkan yang pastinya penampilan kami harus yang terbaik,  kami sepakat untuk menampilkan musikalisasi puisi.
Waktu semakin sore dan sebentar lagi senja akan muncul menyaksikan indahnya kebersamaan kami. Kami pun bergegas untuk membersihkan diri dan kemudian melaksanakan sholat maghrib berjama’ah. Oh iya, setiap selesai sholat itu kami mendengarkan kultum dari para ikhwan. Kemudian kami membaca almat surah Hasan Albana. Kemudian mendengarkan sepercik kata-kata sederhana tapi menarik dari kak Yanto, dan kak Yanto memberi pertanyaan: “Siapa kita?; Apa tujuan kita hidup?; dan Bagaimana cara kita mencapai tujuan tersebut?”. Setiap peserta harus menjawab pertanyaan tersebut setelah makan bersama nanti.
Sebelum makan bersama kami melaksanakan sholat isya’ berjama’ah dan setelah itu kami makan dan menuju ke pinggir pantai untuk membuat api unggun. Setelah api unggun menyala kami pun membuat impian bersama “memesan satu baliho yang paling besar di pintu syurga yang bertuliskan REUNI AKBAR LDK STAI-SAR KEPRI” -Kak Yanto- Aamiin ya Robb :”)
Kemudian kami memulai kegiatan di mulai dari menampilkan penampilan seni setelah itu kami satu persatu menjawab pertanyaan kak Yanto tadi, semua jawaban sangat luar biasa kata Kak Yanto. Kemudian kak yanto menyuruh kami mematahkan pensil dengan satu jari, pesan yang dapat diambil dari kegiatan mematahkan pensil ini bahwa apapun yang kita lakukan dengan keyakinan dengan menyebut nama Allah swt pasti akan kita dapatkan, karena Allah Maha dari Segala Maha. Kemudian kak Yanto menyuruh kami memejamkan mata dan menyuruh kami melukiskan pemandangan terindah. Hampir 98% melukiskan gunung, laut, pohon; hanya kak Ali yang (katanya) melukis syurga Firdaus hihi :D
Setelah itu kami mendengar syiroh Nabi dari kakak-kakak panitia yang luar biasa. Deburan ombak, hamparan bintang, dan dinginnya malam menemani kami pada malam yang penuh kedamaian itu. Waktu menunjukkan pukul 11.00 dan kami menuju kios untuk tidur.
Pukul 04.30 kami bangun dan melaksanakan Qiyamul Lail hingga waktu shubuh tiba. Kemudian kami melaksanakan sholat  Shubuh berjama’ah dan setelah itu membaca almat surah Hasan Albana. Pukul 07.00 kami sarapan dan setelah itu kami senam kemudian bermain serangkaian game yang sangat seru. Game yang paling memacu adrenalin itu ketika memasukkan bola dengan tali kedalam ember, saat itu kami hampir nyerah dan akhirnya kami bisa. HOREEEEE :p
Pukul 10.00 kami bersiap-siap untuk pulang dan sebelum pulang kak Rudy mengumumkan peserta terbaik TK I. Dari ikhwan terpilihlah Azlan, Fahma, dan Hendri dan dari akhwat terpilihlah Siti Humairah dan Rada Afriyanti. Semoga kami tetap istiqomah! Kemudian kak Rudy memberi pertanyaan: “Apa alasan anda masuk LDK?; Apa kontribusi anda untuk LDK; dan kesan atas acara ini”. Aku pun menjawab alasan aku masuk LDK karena ingin menjadi lebih baik, menambah wawasan, dan memperluas jaringan silaturrahmi karena Allah berkata Fastabiqul Khairat yakni Berlomba-lombalah dalam kebaikan, ini artinya kami sudah mulai satu titik dari teman-teman lainnya dan kami mohon bimbingannya dari kakak-kakak panitia semoga kami senantiasa istiqomah. Dan kontribusi untuk LDK agar selain share tentang ilmu agama, juga diharapkan agar membahas ilmu lainnya sehingga menambah wawasan misal tentang politik bagaimana carut marutnya bangsa ini karena nantinya kita akan menjadi pemimpin dan mungkin saja diantara kita ada yang menjadi pemimpin bangsa ini hehe insyaAllah!!! Mungkin juga kita bisa belajar ngaji berlagu hehe dan diantara kita mungkin ada yang berbakat dalam bidang jurnal nah bisa karyanya nanti di post di blog LDK. Dengan demikian, kita bisa berdakwah lewat tulisan dan bisa belajar menjadi jurnalis juga hehe. Kesannya sangat senang gak bisa diungkapkan dengan kata kata hehe. Allhhuakbar! Dan perjalanan kami pun berakhir di Cafe D’Pohon. Betapa indahnya kebersamaan ini! 
Sekarang mungkin kita noting
Tapi nanti something
Asalkan berjuang bersama
Dari noting jadi something
Kawan kita merapat
Menyambut sukses yang semakin dekat
Makin hebat membagi semangat
Yakinkan hati bisa
Berusaha biar wujudkan asa
Mari kita mengumbar semangat
Harus selalu oh positif thinking
Dari nothing jadi something
Jangan pernah oh negatif thinking
Dari nothing jadi something
Buang kata menyerah
Jangan takut kita belum kalah
Lebih kuat menggenggam semangat……




Rabu, 5 November 2013
Created by: Siti Humairah J



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar: